28/07/12

ikhtiar

Ya Allah ya Tuhanku saat aku dilanda kemarahan, kekecewaan, dan kepahitan,
ajari aku melihat dengan mata hati dan bukan dengan pengelihatan secara ego,
nafsu, amarah dan kebencian. Ajari aku untuk ikhlas dan mengerti maksud dari
segala yg terjadi dalam hidupku dan bukan dengan membiarkan
aku berpikir untuk menyalahkan keadaan.
Engkau tahu saat aku memendam amarah dan kebencian,
itu semua hanya akan merusak diri bahkan lebih menyakitkan
dari apa yg sebenarnya terjadi.
aku merasa lelah berada dalam bayang-bayang menyakitkan.
Tuhan,Tolong ajarkan kepadaku tentang kesabaran, keikhlasan,
dan memaafkan bukan hanya sebatas kata maaf dimulut saja,
tapi lebih dari itu bisa memaafkan secara ikhlas dan
membebaskan jiwa-jiwa yg terbelenggu dalam amarah.
aku bukanlah manusia yg sempurna maka jauhkanlah aku
dari segala keangkuhan yg membelenggu diri.
Engkau Maha Pengampun dan Maha Pemaaf kepada setiap umatnya,
maka siapalah aku jika aku terlalu sombong untuk memaafkan orang lain.

Engkau pasti akan memurkaiku jika aku menjadi seseorang yg takabur & sombong.
Tuhan, ajari aku menerima segala keadaan yg terjadi sepahit apapun,
karena aku tahu Engkau akan selalu bersamaku, menerangi jalanku.
Segala hal yg aku alami bukankah sudah Engkau “Tuliskan

maka lapangkanlah hatiku menerima dan menjalani itu semua,
baik buruk, kebahagiaan, dan kesediahan. Kuatkan aku dalam setiap langkah
menapaki proses hidup yang kadang membuat aku menyerah.
Tuhan, tetapkan hatiku ketika aku mengatakan “Aku memaafkan kamu”.
Hilangkanlah segala kesakitan ku, leburkanlah segala kesedihan ku
dan aku mengharap Engkau menerangi langkah ku
selanjutnya menapaki jalan kehidupan
nikmat cinta yg suci dlm rhidoMU untuk menuju surgaMU yg hakiki.
Amin….

Tidak ada komentar: