17/01/13

bahagia

Hai, perkenalkan!
Namaku Bahagia
Banyak orang sibuk mencariku
sekuat tenaga meraihku

Andai kau tahu
Aku mudah kau temukan
Dalam tawa sepasang manusia
yang mengikat janji setia
Atau dalam bulir air mata haru
seorang ibu yang bersusah payah melahirkan bayinya
Aku bisa dengan mudah kau temukan
Dalam ucapan terimakasih dari seorang duafa
Atau pada waktu kau mensyukuri nikmat-Nya
Dan sungguh, kau bisa menemukanku
Dalam langkahmu mendekat pada Penciptamu

Tapi ada kalanya aku sulit ditemukan
Dan sebagian orang sulit melihatku
Aku akan sulit kau temukan
Dalam tumpukkan harta haram yang kau coba sucikan
Atau dalam serapah kepada ibu bapakmu
Aku pun tak bisa kau lihat
Pada ratap kehilangan
atas apa yang tak seutuhnya menjadi milikmu

Namaku Bahagia
Jerih payah adalah penuntunku
Kasih sayang adalah penentuku
Sabar adalah penyertaku
Ikhlas adalah kunciku
Kedamaian adalah pengikutku
Dan Penciptamu, adalah sebenar-benarnya pemilikku

Hai, namaku Bahagia
Sesungguhnya aku... sangat sederhana bagimu

Tidak ada komentar: