03/03/13

nyesalllllll

Suatu ketika dirimu dihadapkan pada ingatanmu. Kamu diingatkan dengan apa yang telah kamu lakukan. Dulu, atau sebelum ini, kamu merasa pernah membuat kekeliruan. Kamu sangat sadar semuanya tak bisa kembali. Perasaan itu begitu nyata dihatimu. Kamu mencoba merenungi dirimu, lebih dalam.. dan sangat dalam.. Kemudian kamu merasa bahwa apa yang kamu perbuat semestinya tidak pernah kamu lakukan. Dan itulah penyesalan.

Penyesalan itu tak akan ada di awal. Yang diawal itu adalah niat. Mungkin niat itu terkadang tak selalu buruk. Tapi dalam prosesnya, banyak sekali kejadian diluar jangkauanmu. Kamu sendiri tak pernah ingin melakukannya. Tapi yang namanya setan yang membisikkan itu benar adanya. Benar-benar nyata. Dan tak bisa dihindarkan lagi dengan sebuah kesalahan. Kecuali selalu ingatlah kepada Tuhanmu.

Kamu tak harus diam ketika kamu menyadari akan kesalahanmu. Cuma satu hal yang terbaik buat kamu. Jadilah yang lebih baik. Tapi sepertinya melakukan hal itu lebih sulit daripada sebuah bacot. Apa yang harus dilakukan, pada dasarnya bacot orang terjadi karena semata-mata mereka peduli padamu. Dan ingat ! mereka bukan kamu. Jadi memang sebatas itu yang bisa mereka lakukan. Mengutarakan bacot. Memberi masukan dan motivasi kepadamu.

Janganlah ragu untuk melangkah ke depan yang lebih baik. Simpanlah sesalmu dalam hati, gunakan logikamu untuk berpikir jernih. Dan pakailah sesal yang ada dihatimu untuk menjadi penyemangat dalam hidupmu. Kenangan yang menyedihkan memang sulit untuk dilupakan. Cara yang terbaik adalah... Buatlah kenangan yang indah :)

Tidak ada komentar: